logo

Home /Article /Ini Vitamin Yang Aman Bagi Manula

Ini Vitamin Yang Aman Bagi Manula

14 Mar 2023

Arman Dhani

image detail

Hai Medfriend tahukah kalian, manula juga membutuhkan vitamin untuk tetap sehat dan bugar. Meski demikian ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, sebaiknya vitamin yang dikonsumsi berasal dari makanan segar dan mudah dicerna. Karena seiring bertambahnya usia, sistem pencernaan kita performanya akan menurun.

Vitamin dan mineral adalah dua jenis nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh kita untuk hidup dan tetap sehat. Seringkali informasi tentang beberapa vitamin esensial yang direkomendasikan untuk manula jarang diketahui, selain itu jumlah yang disarankan juga kerap tak jelas. Artikel ini akan membantu kamu memahami hal itu.

Vitamin membantu tubuh kita tumbuh dan bekerja sebagaimana mestinya. Ada 13 vitamin esensial — vitamin A, C, D, E, K, dan vitamin B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, B6, B12, dan folat). Manula membutuhkan nutrisi dan vitamin tambahan saat beraktivitas, meski demikian tidak semua harus langsung dikonsumsi.

Vitamin memiliki tugas yang berbeda untuk membantu menjaga tubuh bekerja dengan baik. Beberapa vitamin membantu manula melawan infeksi dan menjaga kesehatan saraf, sementara yang lain dapat membantu tubuh mendapatkan energi dari makanan atau membantu pembekuan darah dengan benar. Dengan mengikuti Pedoman Diet, mereka akan mendapatkan cukup banyak vitamin ini dari makanan.

Seperti vitamin, mineral juga membantu fungsi tubuh manula. Mineral adalah elemen yang dibutuhkan tubuh kita untuk berfungsi yang dapat ditemukan di bumi dan dalam makanan. Beberapa mineral, seperti yodium dan fluorida, hanya dibutuhkan dalam jumlah yang sangat kecil.

Nutrisi lainnya, seperti kalsium, magnesium, dan potasium, dibutuhkan dalam jumlah yang lebih besar. Seperti vitamin, jika Anda mengonsumsi makanan yang bervariasi, mereka mungkin akan mendapatkan cukup banyak mineral.

Vitamin A. Sumber Makanan: Vitamin A dapat ditemukan dalam produk seperti telur dan susu. Itu juga dapat ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan, seperti wortel dan mangga.

Terlepas berapapun usia kita, tubuh membutuhkan vitamin untuk menjaga kesehatan dan menjalankan kinerjanya. Dengan makan bernutrisi, konsumsi vitamin yang rutin, dan banyak berolahraga akan membantu manula untuk tetap hidup sehat dan bertenaga.

Vitamin umumnya bersumber dari beberapa jenis bahan makanan. Sebagian orang mungkin tidak menyukai sayuran atau buah-buahan, maka peran suplemen dibutuhkan agar tubuh tetap bisa menjaga kesehatan.

Kualitas hidup manula juga akan berkembang dan kepercayaan diri mereka akan tumbuh karena hidup sehat. Jika kamu ragu dan ingin tahu apa saja vitamin yang baik bagi manula, ada baiknya konsultasi dengan dokter kami di sini.

Sumber:

https://www.nia.nih.gov/health/vitamins-and-minerals-older-adults

Share :

logo

biocare@biofarma.co.id

1500810

Connect With Us

Download the App

android-downloadios-download

© 2023 Medwell. Powered by Biofarma. All rights reserved.